1.Mercedes-Benz O500R 1836
Mercedes Benz setelah meluncurkan Chassis yang terbaru adalah Chasiss OH 1836 dimana Chassis ini mampu dibebani hingga 18 Ton dan bertenaga 360 HP. luar biasa sekali karena Chassis Mercy OH 1836 dikategorikan sebagai Chassis kelas premium jadi untuk harga jangan di tanya. Karena saat ini Chassis Mercedes Benz OH 1836 tergolong masih baru banyak dari PO (Perusahaan Otobus) melirik untuk membangun sebuah bis di atas chassis ini dengan berbagai model dari karoseri, misal dengan baju model JetBus dari adiputro atau, Scorpion King dari Karoseri Tentrem atau model-model yang lain dari karoseri -karoseri di Indonesia.
Chassis OH 1836 dibuat dengan model Space Frame seperti halnya OH 1830 dan OH 1626 yang bertujuan untuk menambah kenyamanan penumpang, peningkatan kualitas dan biaya perawatan yang lebih murah. Untuk lebih jauh mengenai Chasiss OH 1836 mungkin baiknya mengetahui spek dari Engine dan chassis Mercedes Benz OH 1836.
Inilah Chasiss MB 1836
2.Mercedes-Benz OC500RF 2542
Mercedes Benz OC 500 RF 2542 saat ini menjadi pembicaraan bagi penggemar bus di Indonesia, karena Mercedes Benz OC 500 RF 2542 ini masih dibilang sangat baru dan mungkin akan menjadi saingan dari MAN R37 yang pada waktu yang lalu sempat booming beritanya . Mercedes Benz OC 500 RF 2542 ini diimport dari Spanyol dengan menggunakan mesin OM457LA yang jelas lebih kuat dan efisien jika digunakan untuk angkutan umum. Nah apa saja keunggulan dengan chassis Mercedes Benz terbaru ini ?? mari kita bahas lebih detail.
Dimensi ini chassis bus baru di 2.500 x 14,355 x 1,720 mm. (lebar x panjang x tinggi). Mesin pada Mercedes Benz
OC 500 RF 2542 ini dikendalikan dan dikelola dengan sistem elektronik.
Injeksi bahan bakar yang lebih tepat dan efisien dengan sistem pompa
satuan untuk memastikan kinerja yang lebih baik, sehingga memperpanjang
daya tahan mesin atau lebih awet.
Hebatnya lagi Mercedes Benz OC 500 RF 2542 ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan terbaik dari mercedes benz yaitu:
1. Disk Break
2. Electronic Stability Program (ESP®) atau sistem anti-selip.
3. Sistem pengereman elektronik (EBS)
4. ABS (antilock Breaking System)
5. Retarder untuk memastikan daya pengereman dan ASR Sistem pengereman.
Suspensi independen sudah disematkan pada as roda depan hal ini
digunakan untuk memberikan kenyamanan pengemudi dan penumpang. Poros
roda belakang, bagian paling penting dari ini chassis bus baru ini
karena sangat kuat untuk memastikan penggunaan yang tahan lama, dan
memberikan pengalaman berkendara yang superior dan daya sistem
pengereman maksimum. Yang menarik dari Mercedes Benz
OC 500 RF 2542 ini adalah pada poros roda ketiga yang dapat dikontrol
baik untuk bergerak maju dan mundur, dengan sistem elektro-hidrolik.
Inilah Chasiss MB 2542
Tidak ada komentar:
Posting Komentar